Tips Berkomunikasi

Smile, Senyumlah..karena dengan senyum, Loe sudah memberikan bahasa non-verbal yang baik kepada orang yang baru dikehidupan Loe. Kesan pertama yang muncul adalah Loe orang yang ramah. Tapi inget! Jangan juga senyumnya penuh siksaan api kompor, karna sama aja kaya nelan bulu hidung sendiri tuwh (loh..?? kok?? tongue.gif serah gw donk akh!). One more thing, senyumnya harus rata pipi kiri dan kanan hehehe…
Pujian, Basicly semua orang senang dipuji, dan gak ada orang yang senengnya di ejek. How? Look around you dude, and what you see? Tentu saja penampilan, atau misalnya sewaktu memajukan proposal pada pimpinan perusahaan, kita liat ada banyak sekali piagam/trophy tersusun dengan rapinya diruangan kerja sang pimpinan. That’s it! Pujilah dengan cara Loe sangat kagum melihat itu dan pujilah kalau hal itu menandakan beliau adalah seorang yang pintar dan kompetitif.
Say his/her name many times, “Jangankan untuk nyebut berkali-kali Cip! Baru dikenalin aja Gua kadang udah sering lupa namanya!”. Sering terjadi sih yang begitu mengingat Loe kurang interest terhadap hal yang baru. But give it try, would u? cobalah ingat namanya, dan jangan malu untuk nanya lagi namanya jika pada saat perkenalan pertama terasa kurang jelas diakibatkan noise disekitar loe. Dengan menyebut namanya berulangkali, dia akan merasa bahwa Loe itu mempunyai pendengaran yang baik. Kecuali loe gak pernah bersihin kuping Loe jadinya budek… laen soal deh kalo getu mah!
Golden Questions, carilah dalam percakapan itu bagian yang paling sering dia katakan. Misalkan tanya apa yang paling senang dia kerjakan, kejar terus disitu dan jangan sampai Loe lengah sedikitpun dari pandangan mata dia. Cara ini akan memudahkan kita dalam berkomunikasi karena membatasi berbicara, why? Because she/he are talking all around tentang apa yang dia senangi, sedangkan tugas kita hanya dengerin. Simple but need hardwork.. you can lah siki-siki.. happy.gif
Up & Down Your head (nodding) every 3 minutes, I know this one hard enough to count the time. Tapi, dikira-kira ajah kapan kita harus menganggukan kepala. Body language ini adalah tanda bahwa kita menyimak apa yang dia bicarakan, tanpa harus kita mengerti.
Move Your Body Forward little bit, Ngapain pake maju-majuin badan segala cip? Tenang tenang… bukannya kurang kerjaan nih. Trus buat apa donk? Ketika berbincang sesuatu yang membuat dia sedikit serius, coba untuk menarik badan Loe sedikit lebih maju dari biasanya. Yang ini menandakan bahwa kita juga serius menyimak apa yang menurut dia serius. Ups tapi jangan keseringan juga loh ya, ntar loe dikira penderita epilepsi !

I think that’s enough for beginning, semoga aje tulisan ane ini bisa ngebantu ente-ente pade yeeee. Brainstormink, brainwashink, headwashink, kenchinkpeshink… or whatever it is.. keep smilink!!

kurangnya gak usah dibilangin
lebihnya harus dikembaliin hehehe (duit kali yak…hehe)
maksudnya kurang lebih maapin !

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: