Mengatasi “Sisa Peninggalan” Jerawat Di Wajah

1. Cuci mukamu dengan air seduhan daun sirih 2 – 3 kali sehari. Fungsinya untuk mematikan bakteri jerawat.
2. Bersihkan wajah dengan ekstrak belimbing wuluh yang dicampur dengan sedikit air garam. Belimbing wuluh ini sangat baik untuk antiradang dan astrigen (mengecilkan pori-pori yang besar karena jerawat)
3. Uapi wajah dengan seduhan air teh.
4. Oleskan bekas jerawat dengan serbuk batang kayu manis yang dicampur dengan madu setiap malam, bersihkan pada pagi harinya.
5. Ambil sedikit madu asli lalu panaskan hingga mendidih. Diamkan sampai suam-suam kuku lalu oleskan pada bekas jerawat selama +/- 2 jam. Lakukan setiap malam sebelum tidur. Cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka eksim, baik ditangan maupun dikaki. Selain itu, kalau kamu suka mancing dan sering mengalami luka bakar karena terik matahari, oleskan si madu pada luka bakarmu sehari 2 kali setiap habis mandi.
6. Jangan menyentuh jerawat dengan tangan yang kotor apalagi sampai memencetnya. Ini sedikit banyak dapat mengurangi bekas luka karena jerawat
7. Rajin memasker wajah juga membantu lho. Terutama yang jerawatan karena faktor keturunan dan alergi terhadap cuaca tertentu.

Kata nyokapku kalau ada flek hitam, caranya olesin aja pakai madu asli, caranya madu taroh secukupnya disendok makan dan beri air sedikit, lalu ganggang diatas lilin agar madu menjadi menjadi hangat setelah itu olesih diwajah, tapi harus rajin dan flek itu akan menipis dan hilang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: